Cara Mengusir Tikus Di Rumah Paling Ampuh

Cara Mengusir Tikus Di Rumah Paling Ampuh

Cara mengusir tikus di rumah paling ampuh.tikus merupakan binatang yang paling mengganggu di rumah. Tikus juga memakan apa saja yang ada di dalam rumah, mau sepatu, pintu kayu,kabel listrik dan segala hal yang kotor semua digerogoti. Tikus binatang yang kotor dan jika rumah kita kotor maka tikus sangat senang sekali. Berkeliaran  . dan bermukim .

Oleh karena itu  rajinlah  bersih-bersih di rumah. Jika masih saja tetap  tikus hadir di dalam rumah . berikut cara mengusir tikus dirumah paling ampuh :

  1.       Gunakan bola kapas dan cuka

Cuka yang memiliki bau yang begitu menyengat sangat mengganggu penciuman tikus yang memiliki hidung begitu sensitif. Untu cara menggunakannya dengan membersihkan  lantai rumah yang biasa dilewati tikus. Setelah itu kalian bisa melumuri bola kapas  dengan cuka putih setelah itu taruhlah bola kapas tersebut di tempat tikus bersarang. Seringlah mengecek bola kapas yang berada di sarang tikus. Jika kalian melihat sudah mongering, kalian lumuri kembali bola kapas tersebut dengan cuka putih.

  1.       Kapur barus.

Kalian pasti sudah mengetahui apa itu kapur barus, biasanya dipakai atau di taruh saja di dalam lemari baju, agar baju tidak bau apek. Nah kapur barus ini juga sangat bermanfaat untuk mengusir tikus yang berada di rumah. Caranya juga tidak sulit dan sangat gampang sekali. Dengan  menaburkan kapur barus  di lokasi yang  sering di lewati tikus. Maka tikus pun akan pergi dengan sendirinya dan tidak  akan datang lagi.

  1.       Cengkeh.

Cengkeh   juga bermanfaat untuk mengusir dan mencegah tikus datang kembali ke dalam rumah. Cara menggunakannya  kalian siapkan kain kasa. Setelah itu masukkan cengkeh ke dalam kain kasa tersebut beberapa potong saja.  Diamkan cengkeh di dalam kain kasa selama beberapa hari sampai cengkeh tersebut mengering. Maka jika sudah benar-benar sudah mengering maka taruhlah kain kasa yang berisi cengkeh  di sarang tikus atau di tempat yang biasa tikus lewati.  Semakin cengkeh itu mengering maka bau  cengkeh  tersebut semakin menyengat.

  1.       Kopi

Kopi memiliki aroma yang khas. Tetapi binatang seperti tikus tidak menyukai    aroma kopi. Oleh karena itu jika tikus berada di dalam rumah. Kalian bisa menggunakan kopi sebagai pengusir tikus. Dengan menaburkan bubuk kopi di area yang sering dilalui tikus. Maka tikus tidak akan kembali lagi melewati jalan tersebut. Secara tidak langsung tikus akan pergi ke tempat lain. Dan tidak  akan lagi datang ke rumah kita.

Begitulah cara Mengusir tikus di rumah paling ampuh. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *