Mengapa Dinding Baru Dicat Sudah Mengelupas

Mengapa Dinding Baru Dicat Sudah Mengelupas

Mengapa Dinding Baru Dicat Sudah Mengelupas? Permasalahan ini memang sangat sering dialami oleh masyarakat kita. Biasanya kita selalu menyalahkan tukang yang kurang bagus, ataupun kualitas cat yang tidak bagus. Semua itu tergantung situasi dan juga kondisinya.  Karena permasalahan dinding  yang baru dicat  tetapi sudah mengelupas , biasa jadi karena merembesnya air talang yang dimana konstruksinya kurang baik. Dan bisa juga karena tembok berdampingan dengan Taman . pori pori dinding bisa jadi akan basah dikarenakan kandungan air pada tanaman begitu tinggi sehingga dinding yang bersebelahan dengan taman membuat dinding yang baru cat jadi mengelupas. Atau juga bisa karena proses pengerjaan dinding yang tidak baik.

Jika dalam pengerjaan tembok yang sudah baik tapi cat dinding masih juga mengelupas. Kemungkinan lain dari proses saat pengecatan : 

  • Kemungkinan pengerjaan tembok baru kondisi nya belum sepenuhnya kering saat melakukan pengecatan.
  • Dalam pembelian plamir menggunakan kualitas yang rendah, plamir yang berkualitas rendah  akan mudah terangkat  dalam beberapa waktu kemudian dan membuat dinding yang baru dicat akan mudah mengelupas.
  • Dalam melakukan pengecatan tembok  tidak menggunakan sistem pengecatan akhir atau saat pengecatan tidak  menggunakan cat dasar atau alkali primer.
  • Bisa jadi saat  pengecatan  dasar tidak dibersihkan dulu atau saat pengecatan terakhir dinding tidak di bersihkan oleh karena itu dinding masih berdebu dan kotor atau minyak, oleh karena itu daya cat lekat cat menjadi berkurang.
  • Yang sering kebanyakan terjadi pada dinding yang baru dicat sudah mengelupas. Disaat pengecatan ulang cat yang lama tidak dihilangkan dahulu. Jadi cat yang lama  kekuatannya kurang melekat, oleh sebab itu cat baru akan mudah mengelupas .  atau  disaat pengecatan  , cat yang lama sudah keropos dan mengapur , sehingga saat di lapisi dengan cat yang baru , jadi cat yang baru mudah mengelupas.

Dengan mengetahui penyebab mengapa Dinding Baru dicat Sudah Mengelupas, kita bisa lebih teliti lagi dalam mengecat Dinding atau bisa juga kita bisa mengawasi tukang yang kita amanahkan untuk mengecat , tidak asal-asalan dalam mengecat Dinding tembok kita.

Semoga dengan informasi diatas kita bisa mengerti dan juga memahami beberapa sebab – sebab Dinding Baru Dicat  sangat cepat mengelupas.  Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *