Berkebun Bisa Menjadi Hobi Yang Menyenangkan Dan Membuat Tampilan Rumah Semakin Cantik

Berkebun Bisa Menjadi Hobi Yang Menyenangkan Dan Membuat Tampilan Rumah Semakin Cantik

Berkebun menjadi hobi yang sangat menyenangkan. Pasalnya, Anda dapat berkreasi sehingga aktivitas ini dapat menghilangkan rasa bosan. Anda sulap tampilan rumah yang sudah bagus menjadi semakin cantik sehingga membuat semua orang berdecak kagum melihatnya. 

Agar keinginan Anda dapat terwujud maka perlu mengetahui cara sukses dalam berkebun. Tips di bawah ini bisa Anda gunakan sebagai referensi dalam mengelola kebun yang baik. 

Tips Mempercantik Kebun Di Rumah

  • Tanaman Diletakkan Di Area Terbuka

Salah satu faktor penting yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tanaman adalah cahaya. Apabila kebutuhan cahaya terpenuhi dengan baik maka akan subur. Oleh karena itu, posisi tanaman harus di area terbuka agar terkena sinar matahari. 

  • Mengelompokkan Jenis Tanaman 

Menanam suatu tanaman juga membutuhkan teknik sehingga tampak indah dan enak dipandang mata. Caranya, Anda kelompokkan tanaman yang berjenis sama dalam satu area. 

Pilihlah tanaman-tanaman yang mudah dalam hal pertumbuhan maupun perawatan. Jangan lupa, Anda tambahkan juga beberapa tanaman bunga untuk mempercantik kebun. Bunga berwarna kontras menjadi pilihan yang tepat untuk membuat tampilan rumah semakin cerah. 

  • Memangkas Tanaman

Pemangkasan adalah bagian dari perawatan tanaman yang bisa dilakukan secara berkala. Tujuannya adalah membuat tanaman lebih bagus dan rapi. Selain itu, bermanfaat untuk menghilangkan bagian tanaman yang terserang penyakit agar tidak menular.  

Pemangkasan juga baik untuk mendukung tanaman agar tumbuh semakin baik. Bagian yang dipangkas adalah cabang-cabang dari tanaman sehingga hanya tersisa cabang utama.  

  • Kenali Waktu Penyiraman Dan Pemupukan 

Anda pastikan tanaman tidak kekurangan air karena memiliki peran penting dalam berbagai proses. Apabila kebutuhan ini tidak terpenuhi maka tanaman akan layu dan lain sebagainya. 

Anda juga perlu memberi pupuk sebagai nutrisi. Kebutuhan pupuk dan air setiap tanaman tentu berbeda-beda sehingga Anda tidak boleh memberinya secara berlebihan. Jika dosisnya berlebihan maka tanaman justru akan mati. 

Kebun menjadi hiasan yang akan mempercantik penampilan sebuah rumah. Keberadaannya juga akan membuat hati senang, pikiran lebih tenang dan fresh karena oksigen yang diproduksi tanaman membuat udara di lingkungan rumah Anda semakin bersih dan sejuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *