5 Inspirasi Desain Ruang Makan yang Bikin Nyaman

5 Inspirasi Desain Ruang Makan yang Bikin Nyaman

Ruang makan menjadi salah satu tempat berkumpulnya semua anggota keluarga sembari menikmati kelezatan setiap makanan yang dihidangkan. Momen kebersamaan seperti ini tentu sangat menyenangkan. Oleh karena itu, ruangan tersebut harus didesain sedemikian rupa agar membuat suasana di dalamnya nyaman. 

Desain Ruang Makan yang Bikin Nyaman

  • Simpel

Apabila ruang makan sempit, menggunakan desain yang simpel adalah pilihan yang tepat. Anda perhatikan juga pemilihan warnanya karena sangat berpengaruh besar. Warna-warna terang secara visual dapat menimbulkan kesan ruang makan menjadi lebih luas. 

  • Minimalis

Desain minimalis dapat diciptakan dengan memilih warna-warna netral, seperti abu-abu, ivory, hitam, krem, silver, ochre, bronze, biru laut, dan putih. Tujuannya agar mampu mengangkat suatu objek di dalam ruangan.  

Furniturnya tanpa ornamen, licin, dan menonjolkan bentuk-bentuk geometris. Tampilannya memang simpel, namun fungsi utama tetap tercapai yaitu memberi kenyamanan. 

  • Desain Tematik

Beragam tema bisa diterapkan untuk ruang makan Anda. Misalnya mengangkat tema ala Jepang. Biasanya identik menggunakan bahan alami, seperti kayu yang diaplikasikan dari dinding, lantai, langit-langit, hingga pintu geser yang khas. 

Lantainya diberi lapisan yang fungsinya mirip karpet. Desain meja dan kursinya menyesuaikan konsep lesehan. Di era modern ini banyak menggunakan jenis kursi tanpa kaki dengan alas berupa bantal. 

  • Elegan

Ruang makan yang elegan memiliki ciri khas penampilannya anggun. Semua ini terwujud dengan memilih perpaduan warna yang tepat, misalnya gold, krem, hitam, atau abu-abu. Selain itu, tekstur material dan bentuk perabotannya juga penting untuk diperhatikan. Contohnya, Anda gunakan set meja lengkap disertai dengan aksesorisnya.

  • Berlokasi Dekat dengan Taman

Kesan eksotis di ruang makan bisa dibuat dengan mengatur tata letaknya. Misalnya di teras, sehingga langsung berhadapan dengan taman yang banyak ditumbuhi tanaman. Suasana akan semakin nyaman dengan udara segar yang menyelimuti di sekelilingnya. 

Apa saja jenis desain ruang makan yang Anda pilih, pastikan bisa membuat semua orang nyaman saat bersantai sembari menyantap makanan. Bentuk furnitur disesuaikan dengan luas space yang tersedia, sehingga ruang gerak Anda lebih leluasa. Dengan demikian, suasana kekeluargaan akan semakin hangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *