Ingin Hadirkan Sentuhan Personal di Dapur? Terungkap 3 Hal yang Harus Dilakukan

Ingin Hadirkan Sentuhan Personal di Dapur? Terungkap 3 Hal yang Harus Dilakukan

Para arsitek berpegang teguh dengan prinsip form follows function ketika sedang mendesain pada saat ini. Prinsip tersebut jika diartikan berarti fungsi merupakan hal yang harus diutamakan, selanjutnya baru memperhatikan estetika atau bentuk. Sehingga dalam mendesain dapur, prinsip itu menjadi sangat relevan. Dapur seharusnya berfungsi baik sebagai tempat membuat makanan. 

Tidak hanya berfungsi dengan baik, dapur juga seharusnya menjadi tempat yang aman dan nyaman. Ketik hal tersebut sudah terpenuhi, tugas Anda selanjutnya memikirkan tampilannya. Ada banyak pilihan yang tersedia untuk mempercantik tampilan dapur. Bahkan Anda bisa melakukannya dengan cara mendesain dapur Anda memiliki sentuhan yang personal, sesuai dengan keinginan.

3 Hal yang Membuat Dapur Mempunyai Sentuhan Personal

  • Menyatukan Ruang Tamu dengan Dapur

Ruang tamu dan dapur yang menjadi satu dalam suatu ruangan bukanlah hal yang asing lagi pada saat ini. Ketika membuka pintu rumah, dapur dan sofa dengan konsep Amerika klasik akan menyambut Anda yang tiba di rumah. Konsep ini biasanya tampak dari warna putih yang menjadi dominan, jendela lebar di belakang cucian serta pemilihan sink, kran, dan lampu.

  • Memilih Dapur Bergaya Industrial

Dapur yang bergaya industrial ini mempunyai kesan yang simpel dan disertai dengan pilihan warna netral. Hal itu akan membuat dapur Anda terlihat bersih dan lebih luas. Dapur Anda pun akan lebih menarik lagi apabila diberikan furniture bergaya retro dan vintage. Konsep industrial yang sangat kental dengan warna gelap netral, dapat dibuat lebih fresh dengan tambahan hiasan dinding pop art.

  • Menambahkan Ambalan pada Dapur

Dapur berhiaskan material keramik dengan bentuk heksagonal akan menjadi daya tarik tersendiri untuk sentuhan yang lebih personal. Pengganti kabinet penyimpanan dapat diganti dengan penambahan ambalan pada kitchen set bagian atas. Hal itu akan sangat bermanfaat, karena Anda akan dimudahkan mengambil peralatan masak atau makanan.

Anda bisa menyesuaikan gaya dan keinginan untuk sentuhan dapur yang lebih personal. Penyimpanan alat makan dan masak pun bisa diubah agar lebih praktis dan mudah ditata. Menambahkan hiasan dinding lukisan pop art juga bisa dijadikan opsi untuk mempercantik dapur Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *