Sederet Trik Membuat Rumah Anda Terasa Lebih Nyaman

Sederet Trik Membuat Rumah Anda Terasa Lebih Nyaman

Rumah yang nyaman tentu sangat disukai siapa saja, baik tua maupun muda, pria maupun wanita. Ternyata tak sulit untuk membuat suasana rumah menjadi nyaman. Anda hanya harus memberikan sedikit sentuhan di rumah Anda.

Berikut beberapa trik yang bisa dilakukan untuk membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman dari sebelumnya.

Trik Membuat Rumah Menjadi Lebih Nyaman

  • Jaga Agar Selalu Bersih

Rumah yang indah dengan pemandangannya tak akan berarti jika kebersihannya kurang. Selain terlihat kotor dan tidak sedap dipandang, rumah yang kurang bersih juga tidak nyaman untuk ditinggali. Sebagai solusinya, tentu saja Anda harus membersihkannya setiap hari agar tetap kinclong dan enak dipandang.

Selain dari kotor atau tidaknya ruangan, barang-barang yang tertata rapi juga menjadi salah satu aspek yang mendukung kebersihan. 

  • Penggunaan Cahaya Alami

Menurut sebuah teori, orang Skandinavia cenderung lebih bahagia karena mereka menyukai ruangan yang terang secara alami. Teori ini bisa Anda coba di rumah dengan memaksimalkan cahaya alami dari luar untuk menerangi rumah.

Bersihkan kaca ruangan agar tetap bersih dan cahaya bisa masuk lebih baik. Agar terang maksimal, buang tirai yang tidak diperlukan.

  • Pakai Warna Biru

Menurut sebuah penelitian, warna biru bisa meredakan stres dan meningkatkan kualitas tidur. Dengan mempertimbangkan hasil penelitian tersebut Anda bisa mengusung tema biru dalam kamar tidur atau di seluruh ruangan rumah. 

Gunakan warna biru untuk warna utama cat dinding, bantal, sprei, atau furnitur di rumah.

  • Terapkan Prinsip Fengshui

Beberapa prinsip Fengshui yang berasal dari China sangat bagus dan terbukti bisa membuat diri menjadi lebih tenang. Prinsip-prinsip seperti menutup pintu kamar mandi, bersihkan meja makan agar senantiasa bersih, dan memindahkan tempat tidur tidak sejajar dengan pintu bisa Anda terapkan di rumah.

Prinsip-prinsip tersebut memang nyata karena mengajarkan kita untuk senantiasa menjaga kebersihan dan menghindari masuknya energi kotor ke dalam rumah. 

Cara-cara di atas secara keseluruhan mengajarkan kita bahwa rumah yang nyaman bisa didapatkan selama kerapian dan kebersihan bisa dijaga setiap saat. Penting juga untuk seluruh anggota keluarga agar menanamkan sikap cinta kebersihan. Anda tentu tidak ingin saat pulang kerja, pemandangan pertama yang Anda lihat adalah barang-barang yang berserakan, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *